IMUNISASI JAPANESE ENCEPHALITIS ( JE )

Mas Carik 25 September 2024 07:45:32 WIB

Umbulrejo ( Sida ) Puskesmas Ponjong 1, Selasa 24 September 2024 melaksanakan Kegiatan imunisasi Japanese Encephalitis (JE), di Balai Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, di Indonesia saat ini gencar dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit radang otak yang disebabkan oleh virus JE. Program ini menyasar anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun di beberapa daerah. Misalnya, di Yogyakarta, imunisasi JE dimulai pada bulan September 2024 . Pelaksanaan ini berlangsung di sekolah-sekolah dan wilayah yang telah ditentukan, serta didukung oleh puskesmas , Pemerintah Kalurhan dan Kader Kesehatan setempat.

Selain di Umbulrejo, program serupa juga berlangsung di seluruh Kalurahan Ponjong di wilayah UPT Puskesmas Ponjong 1 dan UPT Puskesmas Ponjong 2, mengingat tingginya kasus infeksi Japanese Encephalistis (JE ). Di wilayah ini, imunisasi JE dilakukan secara massal untuk mengatasi penyebaran penyakit yang sering dikaitkan dengan kebersihan lingkungan. Khusus di Kalurahan umbulrejo bisa tersasar sebanyak 258 jiwa baik Balita, PAUD dan TK ( Vita Rahmawati, AMD Keb. Dari Nakes Puskesmas Ponjong 1 )

Imunisasi ini merupakan bagian dari program nasional yang didukung oleh Kementerian Kesehatan dan organisasi internasional seperti WHO dan UNICEF, yang menekankan pentingnya imunisasi untuk melindungi anak-anak dari infeksi JE./bps

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung