Kunjungan Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Gunungkidul di Bendung Beton

ard 15 Juli 2017 23:59:23 WIB

Umbulrejo (SIDA) – Sabtu 16 Juli 2017, Desa Wisata Umbulrejo mendapat kunjungan dari Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Gunungkidul yaitu Bapak Anton Supriyadi, S.T. Dalam kunjungan kali ini beliau diundang oleh Ketua Desa Wisata Umbulrejo, Nugroho Catur Wasono, dan disambut oleh pengurus  Pokdarwis Dewi Beton beserta Dukuh Sladi.

Selain bersilaturahmi kunjungan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi warga setempat berkaitan dengan akses jalan kabupaten yang sudah belasan tahun ini tidak berfungsi. Jalan yang dimaksud adalah jalan kabupaten yang menghubungkan antara Desa Umbulrejo dan Desa Sumbergiri. Kondisi jalan saat ini tergenang air akibat luapan Bendung Beton (D.I Simo) yang berada di Dusun Sladi, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul.

“Dalan iki wis suwe kahanane kaya ngene, saben wong tani arep neng alas ndadak kudu nyabrang, kamangka gawane abot, malah wis tau ana sik tiba kepleset. Ananging nek ora liwat dalan iki, wong tani kudu muter liwat dalan Sladi-Sanggrahan-Wonodoyo-Plataran-Ngrawa(Gua Lawa) sik jarak e kurang luwih ana 2 km”, ujar Kasmin, salah satu petani pemakai jalan tersebut.

Memang kondisi jalan tersebut sudah tidak layak bagi para petani/pengguna jalan. Selain digunakan sebagai akses jalan pertanian, jalan tersebut juga digunakan untuk akses pariwisata di wisata Desa Umbulrejo.

“Saya berharap kunjungan dari Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Gunungkidul, Bapak Anton Supriyadi, S.T ini dapat menyerap aspirasi warga masyarakat sehingga normalisasi jalan kabupaten dapat segera diusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul untuk Rencana APBD tahun depan, mengingat kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan bagi pengguna jalan”, ujar Nugroho Catur Wasono. (ard)

Komentar atas Kunjungan Anggota DPRD Komisi C Kabupaten Gunungkidul di Bendung Beton

Rizky 16 Juli 2017 15:25:50 WIB
Joss, lanjutkan.. Banyak potensi Umbulrejo yg perlu di buzz agar makin top..

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung