RUMAH DATAKU

Mas Carik 24 September 2024 18:45:23 WIB

Umbulrejo ( Sida ) Hari ini Selasa 24 September 2024 di Cavinton Hotel Yogyakarta Perwakilan BKKBN Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi sistem registrasi Rumah Data Kependudukan (RDK) sedang gencar dilakukan di berbagai daerah di Indonesia  termasuk kepada 96 kader dan koordinator PKB wilayah/ kapanewon ,sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas data kependudukan dan mendukung program Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB). Program ini bertujuan untuk menyediakan data kependudukan yang akurat dan dapat diakses oleh masyarakat guna mendukung kebijakan dan intervensi yang lebih tepat sasaran.

Beberapa sosialisasi telah dilaksanakan di berbagai wilayah, termasuk di Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Contohnya, di Gunungkidul, sosialisasi ini melibatkan pengurus Kampung KB dan Rumah Data untuk meningkatkan transparansi serta memastikan masyarakat dapat mengakses data kependudukan dengan lebih mudah. Di kegiatan tersebut, juga disampaikan pentingnya menangani isu stunting sebagai bagian dari pengelolaan data keluarga.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola data di tingkat desa, sehingga mereka bisa lebih efektif dalam mengelola informasi yang digunakan untuk perencanaan pembangunan dan kesejahteraan sosial di daerah masing-masing./bps

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung