RAPAT KOORDINASI KETUA RT DAN RW KALURAHAN UMBULREJO

om sigit 04 April 2024 10:04:19 WIB

Umbulrejo ---- (SIDA) Rabu 03/04/2024 Pemerintah Kalurahan Umbulrejo mengadakan Rapat Koordinasi dengan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di Aula Balai Kalurahan Umbulrejo, dalam kesempatan itu rapat koordinasi dihadiri oleh 52 Ketua RT dan 10 Ketua RW yang ada di wilayah Kalurahan Umbulrejo, sedangkan dari Pemerintah Kalurahan diwakili oleh Carik ( Budi Purwo Sudaryanto, S.Sos. ) dan Jagabaya ( Daru Sigit Purnomo, S.Farm. ).

Pertemuan dibuka oleh Carik Umbulrejo sekaligus memberikan informasi terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT/RW dan Bamuskal yang mulai tahun ini dianggarkan oleh Pemerintah Kalurahan. Beliau menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu bentuk kontribusi pemerintah dalam melindungi hak-hak pekerja dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Carik Umbulrejo juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kekompakan, keamanan dan ketertiban khususnya pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti, karena kemungkinan lebaran tahun ini akan ada banyak pemudik dari luar daerah. Untuk pemudik orang asing atau bukan asli warga Umbulrejo harap didata untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jagabaya Umbulrejo mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada saat pelaksanaan ibadah Ramadhan, jika rumah dalam keadaan kosong harap dikunci, kompor jangan lupa dimatikan untuk mencegah terjadinya bahaya kebakaran. Beliau juga berpesan untuk bersama sama mengawasi putra putri kita terutama anak-anak usia sekolah agar tidak melakukan kegiatan yang negatif akibat pengaruh perkembangan jaman dan media sosial.

Di akhir acara Pemeritah Kalurahan Umbulrejo melalui Carik dan Jagabaya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf yang setulus tulusnya kepada masyarakat apabila terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam memberikan pelayanan, dengan harapan kedepannya akan menjadi lebih baik.

Sebelum acara ditutup, perwakilan Ketua RT/RW, Sumanto, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari para Ketua RT/RW yang selama ini mungkin banyak kekurangan kesalahan kekhilafan serta tindak tanduk maupun kata-kata  yang kurang berkenan dalam membantu Pemerintah Kalurahan. Beliau juga menyampaikan slot 4d terimakasih atas perhatian Pemerintah Kalurahan terhadap Ketua RT/RW dan berharap agar dapat terjalin hubungan yang baik antara Pemerintah Kalurahan dengan warga masyarakat, lebih lebih saat ini banyak Pamong yang muda dengan harapan dapat membawa Kalurahan Umbulrejo lebih baik dan maju.

(daru)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung