CALON DUKUH SILINGI TERIMA PEMBEKALAN

om sigit 02 April 2024 01:17:50 WIB

Umbulrejo ---- (SIDA) Enam calon Dukuh Silingi Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul yang telah ditetapkan dengan Keputusan Lurah Umbulrejo Nomor 22 Tahun 2024 tentang Calon Dukuh Silingi Kalurahan Umbulrejo Yang Berhak Mengikuti Ujian menerima pembekalan pada Senin, 1 April 2024 pukul 09.00 WIB di Aula Balai Kalurahan Umbulrejo. Hadir dalam acara tersebut Panewu Ponjong Irwan Triwibowo, S.Sos., MM beserta Kepala Jawatan Praja Kapanewon Ponjong Suyatno, S.IP, Lurah Umbulrejo Wakimin, Kanit  BINMAS Polsek Ponjong AKP Lasidi, dan perwakilan dari Koramil Ponjong Serma Sudaga.

Acara dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana penjaringan dan penyaringan bakal calon Dukuh Silingi, Suratna, BA. Beliau menyampaikan tahapan dan proses penjaringan dan penyaringan dari awal sampai ditetapkannya calon Dukuh Silingi yang berhak mengikuti ujian.

Lurah Umbulrejo Wakimin dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh warga yang memiliki niat luhur untuk membangun Kalurahan Umbulrejo khususnya Padukuhan Silingi, ujian akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 April 2024 mulai pukul 08.00 WIB, silahkan kepada calon untuk belajar dengan sungguh-sungguh, pelajari Undang-undang, Peraturan Menteri, Peraturan Gubernur, Perda dan Perbup. Lurah, Panitia Pelaksana, dan Tim Penguji semua netral tidak memihak ke salah satu bakal calon, siapa yang memperoleh nilai tertinggi itulah yang akan diangkat menjadi Dukuh Silingi.

Panewu Ponjong Irwan Triwibowo, S.Sos., MM dalam penyampaian materi pembinaan mengharapkan pengisian Pamong Kalurahan dilaksanakan sesuai peraturan yang ada baik Undang-undang, Peraturan Daerah maupun Peraturan Bupati. Kepada para calon, refrensi peraturan bisa dicari dimana saja, sekarang jamannya digital, bisa download lewat internet atau foto copy peraturan yang ada di Kalurahan atau Kapanewon. Beliau juga berpesan kepada semua calon bahwa dalam kompetisi ini harus siap menang dan siap kalah.

Kanit  BINMAS Polsek Ponjong AKP Lasidi menambahkan dalam pelaksanaan Ujian Dukuh Silingi tersebut dari Pihak Polsek Ponjong akan berusaha semaksimal mungkin dalam pengamanan pelaksanaan ujian mulai dari awal sampai akhir pelaksanaan ujian sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan yang sama, Jagabaya Umbulrejo Daru Sigit Purnomo, S. Farm. menambahkan bahwa ujian akan slot online dilaksanakan dengan metode CBT (Computer Based Test) dan akan dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Umbulrejo. Tim Penguji akan ditunjuk oleh Lurah Umbulrejo pada hari pelaksanaan ujian, tepat sebelum ujian dimulai. Pada saat peserta ujian melaksanakan ujian praktek komputer, Tim Penguji membuat soal ujian tertulis.

(daru)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung