MINI LOKAKARYA STUNTING KAPANEWON PONJONG

Mas Carik 27 Februari 2024 14:13:15 WIB

Umbulrejo ( Sida ), Koordinator PKB Kapanewon Ponjong Suka Priyanta, S.Sos memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul bertempat di Ruang Penyuluh Keluarga Berencana (PKB ) Kapanewon Ponjong Selasa 27/02/2024. Hadir pada kesempatan Rapat koordinasi / Lokmin Percepatan Penurunan Stunting adalah, Panewu Ponjong, Koordinator PKB Ponjong, Perwakilan Puskesmas 1 Ponjong, Perwakilan Puskesmas 2 Ponjong, Ketua TPPS Kalurahan serta Koordinator Kesehatan Kalurahan.

Irwan Triwibowo, S.Sos. MM. Selaku Panewu Ponjong Kabuapten Gunungkidul memberikan saran dan tanggapan terkait perkembangan dan data penanganan Stunting di Kapnewon Ponjong.

Panewu Ponjong mengevaluasi terkait data dan metode yang ditetapkan dan diterapkan yang berpedoman dan sudah diatur dalam Perpres nomor 72 tahun 2021 yaitu mengatur strategi nasional percepatan penurunan stunting, penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, koordinasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan, serta pendanaan.

Panewu meminta atau menghimbau kepada Puskesmas 1 Ponjong, Puskemas 2 Ponjong dan stakeholder terkait untuk melakukan proses monitoring evaluasi setiap per satu bulan sekali.

Pemerintah Kap[anewon Ponjong akan terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan stunting. Permasalahan stunting merupakan masalah prioritas dari tingkat pusat sampai daerah yang harus dituntaskan mengingat dampaknya yang sangat kompleks.  

Oleh karena itu, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TPPS beserta seluruh stakeholder harus bekerja cepat dan tepat dengan cara holistik, integratif dan berkualitas untuk penanganan stunting ini.

Diharapkan segala upaya bersama ini dapat berjalan lancar, sehingga angka percepatan penanganan stunting semakin membaik dan anak-anak di setiap wilayah dapat tumbuh sehat dan berkembang pesat./ bps

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung