PERBAIKAN SALURAN AIR IRIGASI SAWAH DUL WIRIK

Mas Carik 14 Januari 2024 16:24:49 WIB

Umbulrejo ( Sida ) – Wahyu Ahmad Prabowo Ulu-Ulu Kalurahan Umbulrejo Gotong-royong bersama anggota Kelompok P3A ( Perkumpulan Petani Pemakai Air ) Ngudi Makmur Umbulrejo memperbaiki saluran air/irigasi yang ada di blok sawah Dul wirik Dam Irigasi/ DI Gremeng kalurahan Umbulrejo Kapanewon Ponjong minggu ( 14/1/2024 ).

Saluran irigasi yang rusak membuat aliran air macet sehingga pengairan untuk ke sawah para petani tidak lancar. Hal ini membuat ulu ulu umbulrejo bersama warga Gotong-royong melaksanakan perbaikan dengan membongkar saluran yang mengalami kerusakan.

Wahyu mengatakan bahwa, kegiatan kerja bhakti perbaikan saluran irigasi untuk memperlancar aliran air yang sangat dibutuhkan oleh para petani.

“Perbaikan saluran irigasi sangat penting untuk kelancaran irigasi ke sawah warga, sehingga kita gototong-royong melakukan perbaikan agar saluran yang rusak dapat segera selesai,” ucap wahyu.

“Diharapkan dengan adanya pengairan yang baik hasil pertanian warga dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan ketahanan masyarakat terutama di wilayah Umbulrejo,”harapnya.

Sementara itu Jumino salah satu warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kalurahan Umbulrejo yang peduli atas kesulitan warga petani di Kelurahan Umbulrejo./bps

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung