UNIT PENINGKATAN KELUARGA SEJAHTERA

Mas Carik 16 November 2023 16:39:29 WIB

Silingi ( Sida Umbulrejo ), Koordinator Penyuluh  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) Kapanewon Ponjong, Suko Priyono, S.Sos. berkunjung ke Usaha Peningkatan Keluarga Akseptor ( UPPKA) Banowati Silingi

Didampingi Carik Umbulrejo, Suko Priyono, S.Sos Kamis (16/11/2023), melihat Perkembangan UPPKA Banowati Silingi yang telah berdiri sejak Tahun 1992, dengan modal usaha pinjaman sebesar Rp. 250.000,. (Dua ratus lima puluh ribu Rupiah)

Keberadaan Kelompok UPPKA yang beranggotakan 54 orang tersebut telah merasakan manfaatnya dalam membantu perekonomian keluarga akseptor.

Pada kesempatan tersebut, Suko Priyono, S.Sos. juga meminta keberadaan kelompok ini tetap berkelanjutan, dengan melakukan komunikasi kepada Dinas Dinas terkait .

Secara nyata, imbuh Suko Priyono menambahkan, keberadaan UPPKA dalam meningkatkan perekonomian keluarga ini turut membantu mencegah terjadinya stunting, karena kemampuan ekonomi keluarga anggota UPPKA menjadi meningkat.

Menyinggung soal stunting, Suko Priyono, S.Sos juga memperjelas tentang Permendes Nomor 8 Tahun 2022 perangkat perintah Desa berkewajiban mengalokasi dana dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Penggunaan Dana Desa upaya pencegahan stunting menjadi prioritas sesuai dengan prinsip kemanusian dalam pemanfaatan dana tesebut,” ujar Suko yang juga menjabarkan dana tersebut dapat dipergunakan dalam belanja makanan bergizi dan diberikan kepada anak-anak beresiko stunting.

“Dengan intervensi memberikan makanan bergizi kepada anak beresiko stunting diharapkan adanya perbaikan gizi yang nyata bagi anak-anak kita itu,” kata Suko./bps

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung