UPAYA PENCEGAHAN STUNTING DI KALURAHAN UMBULREJO

Mas Carik 05 November 2023 17:19:55 WIB

Umbulrejo ( Sida ) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap remaja seputar kesehatan reproduksi guna pencegahan stunting serta pencegahan pernikahan usia dini, Pemerintah Kalurahan Umbulrejo membentuk Posyandu Remaja di tiap- tiap padukuhan yang ada di kalurahan Umbulrejo.

Keberadaan Posyandu Remaja tersebut merupakan salah satu upaya membantu pemerintah khususnya dinas kesehatan untuk meningkatkan status kesehatan remaja. Posyandu remaja diharapkan mampu mengajak dan memberikan ruang kepada masyarakat terutama remaja untuk secara mandiri mengelola kesehatannya sehingga dapat meningkatkan pemahaman mereka terhadap pentingnya kesehatan reproduksi.

Giat hari ini Minggu, 5 / 11/ 2023 Pos Yandu Remaja dihadiri oleh Kamituwo Umbulrejo Agus Haryono, SH dan Dukuh Sanggrahan Ayu Sari Galih SAP.

Dalam sambutannya, Agus Haryono, SH menekankan pentingnya pengetahuan seputar kesehatan reproduksi pada remaja untuk pencegahan stunting pada 1.000 hari pertama dalam kehidupan. Selain itu, Agus Haryono, SH  juga menyampaikan apresiasi dan memberikan pernghargaan kepada para remaja yang hadir .

“Jadi, remaja jangan sampai terperosok pada pergaulan bebas dan kegiatan negatif lainnya karena merupakan agen perubahan dan juga ujung tombak pembangunan Indonesia.

Salah satu tugas pokok dan fungsi Posyandu Remaja di Padukuhan Sanggrahan, Kalurahan Umbulrejo adalah turut serta berperan aktif dalam upaya pencegahan stunting, ditambahkan oleh Ayu Sari galih, SAP sebagai Dukuh Sanggrahan kegiatan ini dikuti oleh 31 satu remaja umur 10 tahun sampai 17 Tahun, didalam pelaksanaanya posyandu ini diadakan untuk cek kesehatan,ukur tinggi badan, berat badan, tensi, lingkar perut, untuk remaja putri cek lingkar lengan, serta pemberian tablet tambah darah./bps

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung