Peresmian UPH Coklat KT

bps 12 Januari 2023 08:42:41 WIB

Umbulrejo ( SIDA ), 12 Januari 2023, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY ( Ir, Sugeng Purwanto, M.M.A ) beserta Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian  RI ( Dr. Normansyah, Drs. Supri Hartono dan jajaran ),( 11/01/2023 ) meresmikan UPH Kakao  untuk kelompok Tani “ MARSUDI TANI “. Blimbing, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul besrta jajaran, Kepala Bidang Perkebunan DPKP DIY beserta jajaran, Panewu Ponjong, Lurah Umbulrejo dan Dukuh Blimbing.

Peresmian Fasilitasi Sarana dan Prasarana Pengolahan Kakao ( UPH dan Peralatan ) Kelompok Tani “ MARSUDI TANI “ Blimbing, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul, merupakan fasilitasi dari APBN Direktorat Jendral Perkebunan Kementrian Pertania RI.

Tujuan fasilitasi ini diantaranya untuk :

  1. Membangun dan menumbuh kembangkan agroindustri berbasis kelompok di pedesaan.
  2. Untuk meningkatkan kualitas hasil olahan perkebunan khususnya Kakao bagi petani kakao agar dapat meningkatkan nilai tambah dan pemasaran secara optimal melalui bantuan alat mesin pengolahan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY (Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A ) menyampaikan bahwa kegiatan pengolahan merupakan bagian inegral dari pengembangan agribisnin yang dimulai dari aspek produksi bahan mentah sampai pemasaran produk akhir.

Diakhir sambutan beliau berharap dengan adanya UPH dan Peralatan Pengolahan Kakao di kelompok Tani “Marsudi Tani” dapat bermanfaat bagi kelompok tani pada khususnya dan bagi masyarakat Umbulrejo secara umum./Sidasamekta

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung