CARIK UMBULREJO IKUTI BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN KALURAHAN DAN IMPLEMENTASI SISKEUDES ONLINE

ard 28 Juni 2022 07:13:17 WIB

Umbulrejo (SIDA) ---- Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) adalah sebuah aplikasi sederhana yang dikembangkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri. Aplikasi ini dikembangkan dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Siskeudes dibuat sederhana dan user friendly sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi Siskeudes tentunya dengan batasan akses yaitu menggunakan akun dan password yang tidak sembarang orang dapat mengorasikannnya.

Pada tahun 2022 ini, Kabupaten Gunungkidul  mengembangkan penggunaan Siskeudes Online yang mana ini adalah salah satu indikator Monitoring Center for Prevention (MCP) 2022. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul telah mengadakan bimbingan teknis terkait implementasi Siskeudes Online bagi Carik se-Kabupaten Gunungkidul selaku koordinator Pelaksana Pengelolaan Keuangan Kalurahan (Koordinator PPKK) pada tanggal 20 – 28 Juni 2022. (ard)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung