Kemeriahan dan Antusias Warga dalam Pengukuhan Sebagai Kampung Pancasila

bps 19 April 2022 09:26:37 WIB

Kemeriahan dan Antusias Warga  dalam Pengukuhan sebagai Kampung Pancasila

Umbulrejo ( SIDA ) 19 April 2022, Danramil 08 Ponjong Kapten Czi Yunus Siregar  meninjau Kampung Pancasila di Padukuhan Wanglu Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Senin ( 18 / 04 / 2022 ).

Kedatangan Danramil 08 Ponjong beserta Forkompimkap di wilayah Kalurahan Umbulrejo, tepatnya di lokasi Kampung Pancasila Padukuhan Wanglu  disambut dengan antusias warga kampung Wanglu diringi lagu “Garuda Pancasila” yang disusul dengan prosesi pencanagan Kampung Pancasila.

Danramil dalam sambutannya “Hari ini, saya berkunjung ke Kampung Pancasila ini sungguh amat membanggakan, karena dikampung Pancasila ini terlihat nilai nilai Pancasila dari kerjasama maupun kegotong royongan antar sesama warga penghuninya,” tutur nya.

Danramil mengingatkan keberadaan Kampung Pancasila ini adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya untuk melawan radikalisme di Indonesia.

“Fungsi Kampung Pancasila adalah sebagai vaksin untuk menghentikan virus-virus radikalisme maupun intoleransi di Indonesia,” ungkapnya

Dan Ramil berharap keberadaan Kampung Pancasila akan terciptanya rasa saling menghormati setiap agama, hormati setiap warga negara untuk sama-sama maju mewujudkan cita-cita. Mengantarkan generasi-generasi setelah kita, sehingga negara Indonesia akan menjadi lebih makmur.

“Yang menyatukan kita adalah konsesus untuk bernegara, yang berdasarkan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang Undang Dasar 1945,” tegas Dan Ramil 08 Ponjong diakhir sambutannya.

Turut hadir meninjau kampung Pancasila Panewu Ponjong, Kapolsek Ponjong, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat. Dalam giat tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan./bps.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung