Pelayanan "PRIMA" Kalurahan Umbulrejo

om sigit 06 April 2022 15:07:47 WIB

Umbulrejo (SIDA) ---- Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kalurahan Umbulrejo Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul telah menerapkan Pelayanan “PRIMA” ( Profesional, Ramah, Inovatif, Mudah Prosedurnya, Akuntabel)

  • Profesional : Pelayanan yang diberikan tidak menyulitkan tetapi sesuai dengan prosedur dan bersifat solutif
  • Ramah : Bersikap ramah, sopan dan aktif dalam membantu, melayani, serta memberikan solusi kepada masyarakat.
  • Inovatif : Selalu berinovasi untuk memperlancar dan menciptakan kenyamanan dalam memberikan pelayanan
  • Mudah Prosedurnya : Memberikan pelayanan sesuai dengan aturan yang ditetapkan
  • Akuntabel : Dapat dipertanggungjawabkan

Selain menerapkan standar pelayanan PRIMA, Pelayanan Umum Kalurahan Umbulrejo pada saat ini masih menerapkan Protokol Kesehatan. Sarana dan prasarana prokes disediakan lengkap, diantaranya : Tempat cuci tangan, Thermometer infrared, Handsanitizer, dan masker.

Lurah Umbulrejo, Wakimin, berharap dengan diberlakukannya standar pelayanan PRIMA ini diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan mutu pelayanan di Kalurahan Umbulrejo. “Kami juga akan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kami, meningkatkan kapasitas petugas dan Pamong, kami juga menegaskan bahwa segala macam bentuk pelayanan administrasi di Kalurahan Umbulrejo tidak dipungut biaya alias gratis.” tandasnya.

Dalam kesempatan berbeda, Jagabaya Umbulrejo, Daru Sigit Purnomo, S. Farm. menyampaikan bahwa khusus untuk Pelayanan Administrasi Kependudukan, kami menerapkan sistem permohonan secara online kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jadi masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh mengurus dokumen kependudukan ke Disdukcapil maupun Kapanewon, cukup sampai di Kalurahan.

 “Apabila persyaratan sudah lengkap kami akan buatkan pengantar dan permohonan kami ajukan secara online lewat Petugas Registrasi Desa, dokumen kependudukan yang sudah jadi akan kami ambilkan serta diinformasikan kepada pemohon via Whatsapp/SMS/email Pelayanan Kalurahan Umbulrejo, dan dapat segera diambil di Pelayanan Umum Kalurahan,” imbuhnya. (dsp)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung