Senam Pagi, Menjaga Tubuh Sehat dan Bugar

Sigit 01 April 2022 09:11:06 WIB

 

Umbulrejo ( SIDA ) Jumat (1/ 4 / 2022) terdengar teriakan semangat dari para Ibu – Ibu PKK Umbulrejo yang sedang melakukan senam pagi. Kegiatan senam sudah menjadi agenda mingguan PKK Kalurahan Umbulrejo. Jenis senam yang dilakukan ialah senam aerobik  dengan variasi backsound musik dangdut. Adapun salah satu manfaat dari senam aerobik adalah untuk meningkatkan stamina tubuh dan mencegah penyakit. Tidak hanya senam aerobik, senam yang dilakukan juga memiliki ragam variasi dan mengikuti trend yang sedang popular.

Adapun kegiatan senam dipilih karena dapat diikuti oleh semua orang mulai dari umur dan jenis kelamin (laki – laki dan perempuan). Kegiatan senam dimulai pukul 07.00 – 08.00 WIB sehingga tidak menganggu jam kerja. Kegiatan yang merupakan salah satu agenda dari PKK Kalurahan Umbulrejo ini dilakukan sejak tahun 2018 dan mendapat respon yang positif. Selain bermanfaat untuk tubuh, kegiatan senam ini juga menjadi wadah untuk bertemu dan berkomunikasi antar Anggota. Seperti yang diungkap oleh Suparni (Ketua TP PKK Kalurahan Umbulrejo ). “Saya suka ikut senam, karena membuat tubuh menjadi sehat dan bugar yang nantinya akan menunjang produktivitas kerja. Selain itu kegiatan ini juga menjadi wadah untuk bertemu dan berkomunikasi antar Anggota”, ungkapnya.

Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh terutama bagi para Anggota PKK Kalurahan Umbulrejo serta Seluruh Pamong Umbulrejo dan Staf. Karena dengan sehat aktifitas sehari – hari dapat berjalan dengan baik sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas kerja berupa optimalisasi karya – karya yang dihasilkan. Selain olahraga, tubuh sehat juga didapat dengan menjaga pola makan yaitu dengan mengonsumsi buah serta sayur – sayuran. (haryono)

Komentar atas Senam Pagi, Menjaga Tubuh Sehat dan Bugar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung