BLT-DD Bulan Januari, Februari, Maret 2022 Telah Disalurkan

om sigit 23 Maret 2022 06:11:43 WIB

Umbulrejo (SIDA) ---- Pemerintah Kalurahan Umbulrejo salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Januari, Februari, Maret tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Umbulrejo, Jum’at (18/03/2022). Pencairan BLT-DD yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri oleh Lurah Umbulrejo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pamong Kalurahan Umbulrejo. Mengingat kondisi saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka penyaluran dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan antara lain dengan mengenakan masker, cek suhu badan, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pemerintah Kalurahan Umbulrejo melaksanankan penyaluran BLT Dana Desa untuk masyarakat Kalurahan Umbulrejo setelah sebelumnya melakukan muskalsus untuk menentukan calon penerima BLT Dana Desa. Di tahun 2022 ini, berdasarkan hasil muskalsus yang telah dituangkan dalam Peraturan Lurah Nomor 5 Tahun 2022 tentang Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), ada 116 KPM yang telah disepakati dan ditetapkan karena memang layak untuk menerimanya dengan mengacu pada kreteria – kreteria sebagaimana termuat dalam PMK No. 190 Tahun 2021. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) tiap bulannya untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2022.

Diawali dengan penjelasan tentang bagaimana alur dan apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan oleh calon penerima BLT Dana Desa tersebut oleh Carik Kalurahan Umbulrejo. Kemudian dilanjutkan dengan penyaluran BLT Dana Desa, dimulai dengan register dan pemeriksaan atau pencocokan data dari calon penerima BLT Dana Desa. Carik Umbulrejo, Budi Purwo Sudaryanto, S.Sos. dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini. Beliau juga menyampaikan harapan semoga dengan adanya BLT-DD ini bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban selama masa Pandemi Covid-19.

(daru)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung