Penyaluran Paket Sembako Donasi Lelang Lukisan Perupa Yogyakarta

om sigit 05 November 2021 13:14:54 WIB

Umbulrejo ---- (SIDA) Kamis, 04 November 2021 Gusti Kanjeng Ratu Bendoro mengunjungi masyarakat Padukuhan Sanggrahan, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong. Kedatangan beliau disambut hangat oleh warga masyarakat.

Kedatangan Puteri Bungsu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X ini guna Penyaluran Paket Sembako Donasi Lelang Lukisan dari para seniman Yogyakarta yang digalang melalui Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia.

Dikatakan oleh GKR Bendoro, semenjak PPKM level 2 diberlakukan ekonomi masyarakat secara umum mulai kembali pulih, sehingga hal ini juga berdampak pada meningkatnya kemampuan masyarakat. Namun begitu, dalam kondisi pandemi ini, dirinya menilai bahwa bantuan kepada masyarakat masih perlu diberikan untuk meringankan beban masyarakat.

"Kita melihat dari kondisi yang ada di lapangan bagaimana kita tetap akan membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Tentunya ini akan kita lakukan secara bertahap sesuai dengan permintaan masing-masing daerah terdampak," ujar GKR Bendoro, Kamis (04/11/2021).

Dalam kunjungannya itu, GKR Bendoro juga menyinggung soal perkembangan dunia pariwisata yang mengalami peningkatan hingga 200 %. Harapannya dengan pulihnya sektor ekonomi pariwisata di DIY dapat kembali meningkatkan geliat ekonomi masyarakat. 

Beliau juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan meskipun kasus harian positif covid di DIY menurun guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang diprediksikan akan mengalami kenaikan gelombang ketiga.

Dalam sambutannya, Lurah Umbulrejo, Wakimin menyampaikan terima kasih karena perhatian yang diberikan keluarga Kraton Yogyakarta. Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan aspirasi warga terkait kondisi bangunan sarana umum seperti tanggul sungai ambrol yang menyebabkan banjir di wilayah Padukuhan Sanggrahan yang berpotensi merusak areal persawahan yang sejak pandemi belum ada perbaikan.

"Tentunya kami sebagai masyarakat merasa senang atas kunjungan Gusti Ratu. Namun demikian atas kondisi sarana umum wilayah kami yang belum cukup baik, maka dari itu tadi saya juga menyampaikan agar harapannya mendapatkan perhatian dalam hal pembangunan," katanya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung