Pamong Kalurahan Umbulrejo, BPKal Umbulrejo, Kader Umbulrejo Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Sigit 29 Maret 2021 10:48:52 WIB

Umbulrejo ---- (SIDA) Senin, 29 Maret 2021Pamong Kalurahan Umbulrejo, BPKal Umbulrejo serta kader kesehatan Umbulrejo Kapanewon Ponjong  mengikuti Progam Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan vaksinasi tahap I di Puskesmas Ponjong I.  Sejumlah 85 orang hadir pagi ini di Puskesmas Ponjong I secara tertib dan lancar tentunya menerapkan protokol kesehatan. 

Vaksin covid 19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Dengan begitu resiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.  Sebelum vaksinasi dilakukan, setiap orang dicek kesehatannya sesuai prokes dan setelah vaksinasi dilakukan, semua diminta untuk menunggu selama 30 menit guna melihat apakah ada dampak setelah vaksinasi. Namun setelah tidak ada dampak  dalam arti normal atau baik baik saja kemudian kartu imunisasi Covid 19 diserahkan sebagai bukti telah menyelesaikan tahapan vaksin. Bagi Pamong Kalurahan yang belum bisa melaksanakan vaksinasi dikarenakan kondisi kesehatan yang kurang fit akan dijadwalkan ulang oleh petugas Puskemas. 

Mudah mudahan dengan salah satu upaya vaksinasi ini bisa membantu meningkatkan proteksi terhadap paparan virus Covid 19 dan membantu mempercepat Eliminasi Pandemi ini. Harapan ke depannya dengan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Umbulrejo dapat menjadi motivasi bagi warga masyarakat untuk mengutamakan kesehatan. Ayo cegah Covid -19 dengan sukseskan vaksinasi Covid -19 demi Indonesia Sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan. (ard)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung