Pembuatan Posko PPKM Mikro Covid-19 Kalurahan Umbulrejo

Sigit 22 Februari 2021 14:00:09 WIB

Umbulrejo ---- (SIDA). Menindaklanjuti Surat dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPM&D) nomor : 443/117 tanggal 16 Februari 2021 Perihal Pembuatan Posko tindak lanjut PPKM Mikro di Kalurahan, maka Pemerintah Kalurahan Umbulrejo mendirikan posko yang dilengkapi dengan 3 (tiga) buah kamar isolasi untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro. Posko penanganan Covid-19 di tingkat kalurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 5M. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa.
Beberapa SDM yang terlibat di posko ini di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, relawan, PKK, dan karang taruna. (dsp)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung