PELANTIKAN DAN BIMTEK KPPS PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI GUNUNGKIDUL TAHAUN 2020 DI KALURAHAN UM

ard 02 Desember 2020 14:50:31 WIB

Umbulrejo ---- (SIDA) Sebanyak 153 orang anggota KPPS kalurahan Umbulrejo resmi dilantik pada hari Rabu tanggal 02 Desember 2020 di aula Kalurahan Umbulrejo oleh Ketua PPS Kalurahan Umbulrejo. Setelah resmi dilantik, KPPS diberikan pengarahan dan BIMTEK pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul tahun 2020.

Dalam sambutannya Ketua PPS mengarahkan untuk anggota KPPS diharapkan bersifat netral karena sebagai penyelenggara pemilihan. Selanjutnya bimbingan teknis disampaikan oleh PPK Kapanewon Ponjong. Pemilihan kali ini berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya karena saat ini pemilihan dalam masa era pandemi. Banyak perbedaan-perbedaan diantaranya yaitu : menerapkan protokol kesehatan, setiap 2 jam sekali TPS disemprot desinfektan, menggunakan sarung tangan plastik bagi pemilih dan sarung tangan berbahan latex bagi petugas.

Ada yang menarik dari peraturan ini yaitu, jika ada pemilih yang bersuhu tubuh lebih dari 37,3 derajat C tetap dapat menggunakan hak pilihnya dengan langsung tanpa mengantri dan memasuki  bilik khusus yang telah disediakan oleh KPPS.

Di akhir acara ditegaskan pastikan gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani, jangan golput, jangan money politic, tetap patuhi protokol kesehatan di era pandemi, wujudkan Umbulrejo minimal 80% masyarakat menggunakan hak pilih, hal ini disampaikan oleh Budi Purwo Sudaryanto, S.Sos selaku Carik Umbulrejo sebagai tamu undangan dalam kegiatan ini. (ard)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung