Intensifikasi PBB P-2 dari BKAD Kabupaten Gunungkidul

ard 03 November 2020 11:17:49 WIB

Umbulrejo (SIDA) ---- Tim Intensifiaksi PBB Kelompok III Tahun 2020 Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Monitoring Pembayaran PBB P2 di Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul pada hari Selasa tanggal 03 November 2020 di Aula Balai Kalurahan Umbulrejo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dukuh se-Kalurahan Umbulrejo, koordinator petugas pungut pajak Kalurahan Umbulrejo. Dukuh-dukuh menyampaikan berbagai kendala yang dihadapi di lapangan. Koordinator Petugas Pungut PBB Kalurahan Umbulrejo, dalam laporannya mengharapkan Kalurahan Umbulrejo lunas 100% sampai dengan batas akhir pembayaran pada 30 Nopember 2020.

TIM Intensifikasi PBB Gunungkidul dalam monitoringnya mengharapkan dengan kelonggaran jatuh tempo pembayaran PBB hingga akhir Nopember 2020, diharapkan Kalurahan dapat lunas 100 %, perubahan aturan tentang PBB sedang disiapkan, khususnya untuk intensif petugas pungut, permasalahan klasik PBB tetap selalu muncul sehingga kita selalu berusaha, agar hal demikian tidak terulang kembali, untuk mutasi biasanya mudah untuk ditanggapi sedang untuk penggabungan obyek pajak dan penghapusan agak sulit karena butuh kejelian semua pihak. Sesuai dengan ketugasan petugas pungut diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, kegiatan yang harus diselesaikan adalah membagikan SPPT kepada pemilik, dan kita harapkan hal ini dapat dilakukan tepat waktu dan secepat mungkin, kita perlu sadar bahwa uang pajak pada dasarnya kembali untuk masyarakat lagi dalam bentuk pembangunan yang dapat kita rasakan, maka kita mesti sadar PBB harus dibayar, pembayaran PBB tidak harus melalui petugas pungut tetapi dapat dilakukan di Bank BPD, BNI, Kantor POS dan mungkin on line, sehingga dengan kemudahan ini kita ingin warga semakin sadar. (ard)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung