BANK SAMPAH “MAJU MANDIRI” BERKREASI

21 November 2018 13:49:08 WIB

(SIDA-November) Dalam rangka mendukung program pemerintah bebas sampah tahun 2025, Desa Umbulrejo merintis kelompok-kelompok bank sampah di dusun-dusun yang berlingkup di Desa Umbulrejo.

Salah satu dusun yang sudah ada kelompok bank sampah yaitu di Dusun Blimbing. Kelompok ini dinamakan dengan Bank Sampah “Maju Mandiri”. Didirikan kurang lebih sekitar 5 (lima) bulan yang lalu, kerjasama antara pemerintah desa, pemerintah dusun dan UPT Puskesmas Ponjong I. Bank sampah yang diketuai oleh Ibu Puji Astuti ini rutin dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan, diantaranya yaitu pembelian sampah dari rumah tangga yang berada di Dusun Blimbing setiap selapan (35 hari) sekali, yaitu setiap hari Rabu Pon, juga melakukan daur ulang sampah yang dibuat berbagai aneka kerajinan tangan.

Hasil dari kerajinan tangan tersebut telah beredar dan sudah dijual ke masyarakat, bahkan juga sudah melayani beberapa pesanan, diantaranya : bunga, pot, piring buah, tas keranjang, tas jinjing, tempat tissu dan aneka ragam lainnya.

Semoga dengan kegiatan tersebut diharpakan dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga setempat dan dapat mejadi contoh ke dusun-dusun yang lain yang sekarang terus dirintis oleh pihak pemerintah desa. (ard)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung