PROGRAM NASIONAL PENYEDIAAN AIR MINUM DAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT ( PAMSIMAS )

ard 30 Agustus 2017 11:33:39 WIB

Umbulrejo ( SIDA ) Rabu, 30 Agustus 2017, Sekretaris Desa Umbulrejo Hardi membuka Sosilasisai Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( Pamsimas ), yang diikuti oleh Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPMP, Tokoh Masyarkat dan Dukuh dari Empat Padukuhan ( Silingi, Wirik, Sladi dan Blimbing ) Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, karena di 4 ( empat Padukuhan ) tersebut untuk kebutuhan Air Bersih konsumsi masih sangat di perlukan pada saat musim kemarau, yang sangat di butuhkan bagi warga tersebut berpenghuni kurang lebih 597 KK.

Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada masyarakat kurang terlayani termasukmasyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. Dengan Pamsimas, diharapkan mereka dapatmengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs ( Sektor air minum dan sanitasi ) melalui pengarus utamaan dan perluasan pendekatan pembangfunan bernasis masyarakat.

Penyediaan Air Minum dan Sanityasi Bernasis Masyarakat ( PAMSIMAS )  adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, Program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota ( BPS )

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung