BMM PONJONG PUNYA CERITA

ard 11 Agustus 2017 19:09:04 WIB

Umbulrejo (SIDA) – Berawal dari persatuan pemandu wisata se Kabupaten Gunungkidul yang beberapa waktu lalu mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, pada hari Minggu lalu melakukan kunjungan wisata ke Desa Umbulrejo.

Rombongan tiba di Pendopo Beton pukul 13.00 WIB dan disambut oleh pengelola Pokdarwis Dewi Beton serta pengurus Desa Wisata Umbulrejo. Setelah beberapa saat berkeliling di Bendung Beton, rombongan melanjutkan perjalanan ke tujuan utama yaitu ke BMM ( Bukit Mardeda Melikan).

Tiba di Dusun Wanglu ( dusun yang merupakan lokasi BMM) disambut oleh Ketua Pokdarwis BMM, Yoyok Suryanta, rombongan disuguhi makan siang di rumah beliau. Kemudian tepat pukul 15.00 WIB rombongan tiba di BMM, disambut meriah dengan diadakannya pentas organd tunggal dan pameran ular. Pengunjung tidak hanya dari para pemandu wisata tersebut, melainkan para penduduk sekitar serta para wisatawan dari desa dan kecmatan luar. Sekitar 600 pengunjung hadir pada hari itu sehingga suasana BMM sungguh amat semarak dan sarat pengunjung.

Tak ketinggalan, Kepala Desa Umbulrejo, Wakimin, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian teman-teman pemandu wisata karena ini merupakan agenda pertama kali yang dilaksanakan setelah pelatihan. Harapan ke depan semoga persatuan dan kekompakan para pemandu tetap terjaga sehingga dapat saling menyokong daerah satu dengan yang lain demi mewujudkan kemajuan wisata di Kabupaten Gunungkidul sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Gunungkidul.

Di akhir acara, pengelola BMM menyatakan cukup puas dengan event ini. Dana yang terkumpul dari uang parkir dan dari kotak akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur BMM meskipun hanya sedikit tapi tetap bersyukur  agar menjadi keberkahan demi kemajuan BMM. Harapan ke depan agar instansi-instansi terkait segera turun tangan untuk ikut andil dalam pengembangan-pengembangan pembangunan infrastruksur di lokasi BMM sehingga akses jalan menuju BMM akan lebih baik dan sarana dan prasarana di BMM lengkap serta menjadikan wisatawan merasa aman dan nyaman. (ard)

Komentar atas BMM PONJONG PUNYA CERITA

11 Agustus 2017 22:14:55 WIB
Merdeka
Pemdes Gedangrejo 11 Agustus 2017 20:17:05 WIB
Maju terus BMM, semoga makin dikenal masyarakat luas... Aamiin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung