Pesona Wisata Surga Tersembunyi Goa Plalar, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul

ard 25 Juli 2017 11:12:23 WIB

Umbulrejo (SIDA) -- Goa Plalar adalah spot wisata baru yang berada di Desa Umbulrejo. Goa Plalar berada di Dusun Plalar, Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul.

Di bawah naungan Desa Wiasata Umbulrejo, Goa Plalar ini mulai dikembangkan menjadi objek wisata geowisata pada awal tahun ini. Objek wisata Goa Plalar menyajikan keindahan ornamen-ornamen bebatuan stalaktit dan stalagmit yang ada di dalamnya . Objek wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan motor maupun mobil. Perjalanan yang menanjak akan terbayarkan dengan pesona bebatuan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk selama berjuta-juta tahun silam.

Kini Goa Plalar mulai di kembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata Plalar sebagai salah satu potensi geowisata karst gunungsewu. Dalam perjalanannya Goa Plalar sudah terdapat beberapa fasilitas diantaranya becak air, toilet, dll.

Lokasi Goa Plalar terletak di Padukuhan Plalar, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute menuju Goa Plalar dari Kota Jogja :

Jogja – Jalan Wonosari – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI AU Gading – Siyono – Alun-alun Wonosari – Jalan Karangmojo – Perempatan Pasar Karangmojo – Ponjong – Perempatan Warungayu Genjahan ke kiri – Umburejo – Padukuhan Blimbing – Goa Cokro – Padukuhan Plalar. Sumber : https://dewiumbulrejo.wordpress.com/2017/07/14/mengrksplor-keindahan-bebatuan-didalam-goa-plalar/ (ard)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung