Desa Wisata Umbulrejo Bangkit, Pokdarwis Dewi Beton Berkicau

ard 13 Juli 2017 11:20:43 WIB

 

Umbulrejo—(SIDA) Desa Wisata Umbulrejo akhir-akhir ini membuat gebrakan-gebrakan perubahan di setiap objek wisata yang ada di Desa Umbulrejo. Objek wisata yang ada di Desa Wisata Umbulrejo salah satu diantaranya yaitu :

  • Bendung Beton

Yang terletak di Dusun Sladi-Sanggrahan, berada di tepi timur Desa Umbulrejo, berbatasan dengan Desa Sumbergiri. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam berupa bendung air yang luas, di tepi-tepinya terdapat gunung-gunung, gemercik air menambah indah suasana alam di Bendung Beton. Awalnya sebelum dibendung, tempat ini berupa perumahan dan area persawahan.

Aneka permainan air seperti becak air dan perahu naga yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dapat dinikmati hanya dengan cukup membayar Rp. 5.000,- dapat berkeliling di bendung air dengan puas.

Suasana akan lebih sangat indah jika dinikmati pada sore hari, sejuk angin sepoi-sepoi , sinar matahari yang akan pulang ke barat, serta kita dapat menyaksikan ikan-ikan yang sedang diberi pakan oleh pengurus pokdarwis.

Di sisi sebelah barat bendung terdapat Pendopo Beton yang dapat digunakan untuk acara-acara atau kegiatan-kegiatan seperti perayaan atau pertunjukan pentas seni dan budaya. Dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas dan kamar mandi/toilet, ditambah lagi pada tahun ini (2017) telah dipasang sambungan listrik prabayar yang didanai dari Dana Desa Umbulrejo tahun 2017.

Diharapkan objek-objek wisata yang berada di Desa Umbulrejo dapat terus berkembang, berinovasi, bersaing dengan desa-desa wisata yang lain, sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Salam Wisata!!!

Komentar atas Desa Wisata Umbulrejo Bangkit, Pokdarwis Dewi Beton Berkicau

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung